Contact us

Cara Menjadi Pengusaha Busana Muslim Sukses
PASAR PESANTREN -- Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, khususnya bagi alumni akhawat, tren untuk mempunyai usaha busana muslim sebagai sampingan sudah jamak terlihat, Baik sebagai bisnis sampingan selain sebagai ibu RT, juga sebagai usaha inti.

Bagi umat muslim terutama wanita mereka diharuskan menutup aurat mereka dengan busana muslim dan jilbab. Karena banyak peminat busana muslim ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Usaha busana muslim ini menjadi trend ketika banyak orang memilih busana muslim sebagai pakaian sehari-hari mereka.

Busana muslim tidak hanya diminati orang dewasa namun anak remaja putri pun juga senang memakainya karena desain yang modis dan mengikuti perkembangan zaman.

Karena banyak peminatnya ini usaha busana muslim bisa menjadi pilihan anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Jika dibandingkan usaha fashion lainnya, usaha ini lebih menjanjikan karena sampai kapan pun busana muslim tetap diminati terutama bagi kaum muslim di seluruh dunia.

Busana muslim sendiri dulunya hanya dikenakan oleh beberapa orang ketika mereka ada acara resmi atau karena acara tertentu. Namun seiring dengan perkembangan zaman, busana muslim bisa dipakai dalam berbagai ksempatan seperti acara keluarga, santai, dan juga ketika anda bekerja.

Busana muslim sendiri sekarang menagalami banyak perkembangan dari desainnya yang modis dan disukai banyak wanita serta bisa dimodifikasi dengan pakaian lainnya ataupun hijab yang dipakai.

Untuk memulai usaha busana muslim ini, anda pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal di bawah ini agar usaha anda cepat berkembang:

• Pangsa pasar

Anda harus mengetahui seberapa besar pangsa pasar busana muslim yang akan anda jalankan. Bila anda yakin busana muslim tersebut bisa menguasai pangsa pasar, maka inilah peluang terbaik bagi anda namun bila pangsa pasar kurang menguntungkan anda harus memikirkan lagi tentang rencara bisnis ini.

• Konsumen

Peminat atau pemakai busana muslim bukan hanya dari kalangan remaja atau orang dewasa, namun anak kecil pun juga menyukai busana muslim. Usaha busana muslim yang akan anda kelola harus bisa menentukan siapa yang akan menjadi konsumen anda jangka panjangnya. Pilihlah peminat busana muslim yang paling banyak sehingga anda bisa memilih target penjualan anda.

• Lokasi pemasaran

Sebelum anda membuka usaha baju muslim, anda bisa memilih lokasi yang akan menjadi outlet anda. Pilihlah lokasi yang sering dikunjungi orang, mudah dijangkau, dan strategis.

Lokasi ini bisa dekat pasar, tempat perbelanjaan umum, dan lokasi yang sering dilalui orang. Jika anda memilih rumah sebagai lokasi penjualan baju muslim tersebut, hal ini bisa-bisa saja asalkan rumah anda dekat dan mudah dilihat banyak orang. Jika rumah anda jauh dari jangkauan orang, promosi lainnya yang bisa menbantu penjualan anda.

• Model busana muslim

Anda bisa memilih model busana muslim yang akan anda jual dengan desain yang berbeda dan tidak ada di toko baju lainnya. Kelebihan lainnya jika anda memiliki kemampuan mendesain baju, anda bisa membuat baju muslim dengan desain anda sendiri. Biasanya desain baju muslim yang unik banyak diminati orang.

Kalau model baju muslim sama dengan model baju muslim di toko lainnya, konsumen akan memilih toko lain dengan harga yang lebih murah.

• Promosi

Anda memiliki usaha baju muslim tentu saja anda menginginkan banyak konsumen, Bagaimana anda mendapatkan banyak konsumen dengan cepat? Promosi adalah cara anda untuk mendapatkan konsumen agar mau membeli produk anda. Promosi ini bisa melalui pameran atau dengan pemberian diskon kepada konsumen.

(lihat info lainnya di sini dan di sini atau yang ini)

Pemberian diskon ini merupakan promosi langsung kepada mereka agar mereka mau membeli produk anda. Selain promosi langsung anda juga bisa memanfaatkan internet untuk berpromosi. (Mulai promosi di sini)

Setelah membaca informasi tersebut, bila masih ada informasi yang belum jelas, kamu bisa bertanya ke beberapa alumni yang menggeluti dunia fashion. (lihat tanya jawab di sini)

Nama-nama berikut ini layak kamu hubungi:

1. Akun FB1
2. Akun FB2
3. http://ahzaaufa.com/

Lihat cara berkomunikasi sesama alumni di sini



0 Reviews:

Posting Komentar