Contact us

Jogja Muslimah Preneur Community, Dukung Muslimah Berwirausaha Secara Islami
PASAR PESANTREN --  Geliat usaha di Jogja semakin menggairahkan. Tak hanya kaum laki-laki saja yang sukses berwirausaha di berbagai bidang usaha di Kota Pelajar ini. Kaum perempuan, terutama muslimah, kini juga mulai getol mendalami kewirausahaan.

Namun, banyak pula muslimah yang masih belum memahami betul seluk beluk dunia bisnis. Guna mendorong industri kreatif dan kemauan berwirausaha para perempuan, komunitas Jogja Muslimah-Preneur (JMP) ini terbentuk.

Komunitas ini lahir dari ide tiga muslimah ini, Afniarosa Zuchrufia, Iffah M Dewi dan Dian Septiani R. Ketiganya memiliki gagasan untuk mendorong ilmu kewirausahaan para muslimah agar dapat terasah. Terutama muslimah muda yang masih awam pada dunia usaha.

“Kami berpikir, kenapa tidak membuat komunitas yang isinya muslimah. Karena saya pribadi juga awalnya punya kepentingan untuk menambah ilmu kewirausahaan, tapi selama ini enggak tahu harus belajar di mana,” ujar Afniarosa Zuchrufia, selaku Vice President JMP saat ditemui Harianjogja.com di RM Demangan, Rabu (22/6/2016).


More

0 Reviews:

Posting Komentar