Contact us

CakraTalk Alternatif Whatsapp


PASAR PESANTREN -- Dua tahun lalu, Callind, aplikasi media sosial semacam WhatsApp lahir dan bikin heboh. Hanya dalam jangka beberapa bulan, 100 ribu lebih orang menggunakan aplikasi ini.

Callind merupakan kependekan dari Calling Indonesia. Fitur yang tersedia sejenis dengan aplikasi pesan yang lebih dulu populer, WhatsApp. Tetapi, startup ini diklaim lebih lengkap dan yang jelas, asli bikinan anak negeri.

Ya, pengembang aplikasi Callind adalah seorang gadis Kebumen, Novi Wahyuningsih. Dari tangannya, lahir aplikasi yang digadang-gadang menjadi startup asli dalam negeri yang bisa mendunia.

Dua tahun berlalu, rupanya Callind telah berkembang. Kini, aplikasi pesan Callind telah rebranding atau berganti nama menjadi CakraTalk.

CakraTalk bakal dikembangkan dengan model jaringan koperasi. Bidikan anggota koperasinya adalah anak muda, alias generasi millenial. Koperasinya bernama Wahyu Global Cakrawala.

Chief Sales Officer (CSO) CakraTalk Novie Azthary mengatakan, berbeda dengan kebanyakan koperasi yang hanya berkutat pada simpan pinjam, Koperasi Wahyu Global Cakrawala berinovasi melalui bisnis startup.

Selain aplikasi Callind yang kini rebranding menjadi CakraTalk, juga ada Kondangin, Belajar Holic, Mediscall, Glowis, BeliPangan, Ayober, dan Mediscall.

CakraTalk merupakan aplikasi chatting atau aplikasi pesan. Sementara Kondangin adalah versi youtube-nya Indonesia dan band-band Indonesia.

Kemudian BelajarHolic merupakan aplikasi penyedia kurikulum pendidikan dan Mediscall merupakan aplikasi kesehatan.

Unduh di sini

Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom | KBAA

0 Reviews:

Posting Komentar